Kegunaan Daun Binahong

Kegunaan Daun Binahong - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Kegunaan Daun Binahong !! Semoga tulisan dengan kategori kesehatan !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Kegunaan Daun Binahong ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Fauzilblog001.blogspot.com, Daun binahong untuk obat apa?Daun binahong merupakan tanaman yang mengandung banyak manfaat dan banyak gunakan sebagai obat obat herbal yang biasanya penduduk dipedesaan banyak yang mengenal dan menggunakan tanaman binahong ini. Pasti ada yang bertanya tanya daun binahong itu untuk obat apa dan mengabati penyakit apa saja ya?



Kandungan zat yang ada di daun binahong mempunyai kandungan zat yang baik untuk mengatasi masalah kesehatan.Kandungan zat kimia yang ada didalamnya merupakan salah satu senyawa aktif pada permukaan daun dan mempunyai sifat licin seperti sabun.Pencarian senyawa ini akan memberikan suatu hasil yang lebih baik lagi sebagai zat antibakteri.

Baca juga:

Selain beberapa zat diatas daun binahong juga bisa digunakan sebagai bahan antiseptik alami internal maupun eksternal,selain itu juga sebagai obat sakit perut dan berbagai bahan pewangi alami kosmetik.

Manfaatnya:

Daun binahong untuk menghilangkan jerawat.

Daun binahong yang memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat.Dengan memanfaatkan daun binahong 7lembar atau lebih.Kemudian cuci bersih dan tumbuk hingga halus,oleskan pada wajah yang berjerawat.Tumbukan binahong aian lebih maksimal bila digunakan pada malam hari sebelum tidur.Gunakan setiap hari untuk mencapai hasil yang maksimal.

Daun binahong untuk mengobati penyakit maaq.

Selain untuk mengobati jerawat ,daun binahong juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maaq.Dengan menggunakan daun binahong yang direbus dengan takaran 5-7lembar daun binahong dalam 3 gelas air.Rebus hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air,kemudian saring dan minum 3 kali sehari sebelum makan.

Daun binahong untuk menyembuhkan luka.

Berbagai jenis tumbuhan herbal mempunyai banyak manfaat yang salah satunya untuk menyembuhkan luka,baik luka bakar ataupun luka dalam.Daun binahong memiliki manfaat mengobati luka bakar,luka memar,luka bengkak,juga untuk menghilangkan luka bekas oprasi atau terkena benda tajam.
Dengan memanfaatkan beberapa lembar daun binahong,kemudian tumbuk hingga halus,lalu oleskan secara merata ke bagian tubuh atau kulit yang terkena luka.Agar tidak terkena infeksi,setelah luka diolesi tumbukab daun binahong,maka perbanlah dengan kain yang bersih agar tidak terjadi kotaminasi infeksi ,atau terserang bakteri lain.


Daun binahong untuk meningkatkan stamina dan mengembalikan vitalitas tubuh.

Daun binahong juga cocok digunakan untuk meningkatkan stamina,menambah tenaga bagi mereka yang pekerja keras agar tidak cepat lelah.

Khasiat dan manfaat daun binahong tak hanya untuk pengobatan itu saja,daun binahong menyimpan segudang manfaat dan khasiat lainya sebagai obat herbal yang sudah digunakan sejak lama untuk mengobati dan menyembuhkan beberapa penyakit seperti:
  1. Mengatasi diabetes melitus atau penyakit kencing manis.
  2. Mengatasi patah tulang.
  3. Mengatasi mimisan.
  4. Mengatasi sakit perut.
  5. Mengatasi usus bengkak.
  6. Mengurangi gatal gatal akibat alergi.
  7. Melancarkan sirkulasi darah.
  8. menghangatkan tubuh.
  9. Mengobati pusing kepala.
  10. Menghilangkan sariawan.
  11. Mengatasi wasir/ambeien.
  12. Mengatasi darah rendah.
  13. Mencegah struke.
  14. Mengobati penyakit desentri.
  15. Mengatasi penyakit paru paru. 

Kini daun binahong dapat dengan mudah dikonsumsi.Ada juga yang mengkonsumsi dalam berbagai bentuk seperti kapsul atau pil.Atau dengan meracik daun binahong dengan olahan sendiri.

Dan sekarang Anda sudah tahu kan manfaat daun binahong untuk apa?

Semoga bermanfaat!




Demikian info Kegunaan Daun Binahong, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Kegunaan Daun Binahong ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post