Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit

Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit !! Semoga tulisan dengan kategori kesehatan !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Sebagian besar kaum wanita mengatakan selulit adalah hal yang menakutkan,karena selain kulit tidak terlihat mulus juga akan membuat wanita tidak percaya diri. Siapa sich yang mau memiliki guratan guratan pada kulit yang bergelombang?  Uqqqhhh.......Tidaaaakk....
Rasanya gak ok banget kan?.

Namun,guratan ini justru suka sekali bersosialisasi pada manusia,ia menyerang tanpa mengenal usia dan bentuk tubuh,bahkan juga tidak membedakan jenis kelamin.Ada juga banyak pemahaman yang salah yang mengira selulit hanya menyerang pada orang yang gemuk,namun sebenarnya wanita yang tinggi semampaipun juga dapat mengalami selulit lo.



  • Pertama,apa sih sebenarnya selulit itu?
Selulit merupakan penumpukan sel sel lemak pada jaringan kulit diatas otot secara berlebihan dan menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk.Pada wanita hamil,selulit terjadi karena kadar hormon estrogen dan progesteron yang meningkat drastis hingga tubuh akhirnya menghasilkan lebih banyak lemak untuk melindungi janin.Tapi ketika sudah melahirkan guratan guratan lemak itu biasanya akan muncul dan tidak mudah hilang.Pada umumya selulit menyerang wanita yang cenderung menyimpan banyak lemak lemak yang lebih besar jika dibandingkan dengan pria.

Terutama dibagian dalam dan luar paha,pinggang,pantat,payudara,dan perut.Untuk mengetahui akan adanya selulit atau tidak,ada coba menekan tubuh anda seperti paha atau pinggul menggunakan jari jari anda.Jika terasa dan terlihat rata,maka itu adalah lemak biasa,Namun,jika anda merasakan gelombang kasar atau guratan kasar yang umumnya berwarna putih,maka itulah yang dinamakan selulit.

Baca juga :


  • Penyebab timbulnya selulit.
Faktor faktor yang berperan dapat menimbulkan selulit adalah kegemukan,pola konsumsi makanan yang tidak sehat,kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol,kafein.Makanan pedas juga berpengaruh terhadap pembentukan selulit karena toksin yang diproduksi berkumpul dalam kelenjar lemak tersebut. Selain itu merokok juga termasuk kegiatan yang tidak hanya berakibat buruk pada paru paru,tapi juga dapat melemahkan kulit yang tersumbat,sehingga dapat merusak hubungan kelenjar yang dapat menyebabkan timbulnya selulit.

Masih ada sebab yang lain lo,yaitu stres,kurangnya istirahat yang dapat menyebabkan otot tertekan,Itu dapat juga menyebabkan hubungan kelenjar yang menutup otot bisa tertekan.kurang olahraga,tegang,kebiasan duduk yang terlalu lama,juga dapat memberikan andil terbentuknya selulit.

  • Berikut adalah cara mengatasi selulit.
Pertama,berolahraga secara teratur.Dengan berolahraga akan membantu membuang racun dan lemak yang berlebihan di dalam kulit.
Hindari alkohol dan banyak minum air putih. Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam,gula,mentega,lemak hewani.Perbanyak juga makan makanan yang mengandung banyak protein seperti sayur sayuran dan buah buahan.

Kebiasaan ini dapat membantu melancarkan proses pembuangan lemak dan mengurangi resiko pembentukan selulit.

Banyak Dokter atau ahli kesehatan yang mengatakan hubungan antara sel darah dan sel lemak,yang kemudian membentuk cairan sebagai pemicu selulit adalah akibat tidak memperhatikan makanan.

  • Makanan yang sebaiknya dikurangi:
1.Garam
Karena garam yang kita makan sebagian besar tersembunyi dalam makanan olahan,sulit bagi kita untuk menghindarinya.Cara terbaik,kurangi konsumsi makanan olahan terutama makanan yang dikemas dalam plastik,kaleng atau karton.Ganti dengan mengkonsumsi buah dan sayur sayuran yang segar,tahu,tempe,buncis daging yang tidak berlemak dan ikan.

2.Kafein.

Cobalah usahakan untuk minum maksimum satu cangkir kopi atau teh setiap hari.Jangan terlalu berlebihan,karena kombinasi kafein yang banyak dan kebiasaan duduk dikursi yang lama sepanjang hari dapat mengakibatkan pengerutan pembuluh darah dan sirkulasi darah menjadi tidak normal dan efisien.


3.Gula.

Mengkonsumsi gula yang terlalu berlebihan dalam tubuh bisa menyimpan lemak,karena itu hati hati dengan menghindari makanan yang manis,misalnya permen,biskuit,kue,coklat,dan ice cream.Dan jangan lupa bacalah kemasan dahulu untuk mengecek jumlah gula yang terkandung didalam setiap produk dan jangan terkecoh dengan iklan kemasan yang biasanya tertulis "95persen bebas lemak ." Anda mungkin tidak tahu kalau mereka telah mengurangi lemak dan menggantikan gula didalamnya.
jadi mohon di perhatikan ya.

  • Makanan yang sebaiknya dimakan:
1.Protein.

Makan makanan yang mengandung protein dua kali sehari karena protein adalah nutrisi yang sangat penting bagi pertumbuhan yang sehat dan untuk memperbaiki sel.Protein dapat ditemukan dari berbagai produk misalnya susu,tahu,daging yang tidak berlemak,tempe,dan ikan yang masih segar.

2.Buah buahan dan sayur sayuran.

Buah buahan dan sayuran adalah dua jenis makanan yang wajib dalam program makan sehat.Pilihlah buah dan sayuran yang berwarna terang,karena mengandung antioksidan ,seperti wortel,tomat,brokoli,bayam mangga dan berbagai jenis buah dan sayuran yang lainya.

Nah,Sahabatku,inilah sekilas info tentang selulit.Mudah mudahan tambahan pengetahuan ini dapat membantu para pembaca.Ingat ,selulit memang sangat mengganggu penampilan,tetapi jangan pula karena teralalu terobsesi untuk menghilangkanya ,kemudian anda menggunakan produk produk yang tak terpercaya yang menawarkan hasil kilat tanpa jaminan kesehatan yang pasti.Hindarilah karena kadang kadang juga bisa membahayakan.Ok!!!.



Demikian info Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Berbagai Macam Cara Untuk Mengatasi Selulit ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post