Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair

Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Sebelum kita membaca dawuh atau perkataan mbah maimun, ada baiknya jika saya memaparkan sedikit keterangan mengenai mbah maimun zubair.

Kyai Haji Maimun Zubair (lahir di Rembang, 28,Oktober,1928 ; usia 88 tahun) ialah seorang ulama serta politikus saat ini, ia merupakan leader Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang, serta menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan. Ia pernah menjadi partisipan DPRD kabupaten Rembang sepanjang 7 tahun.

Sehabis berakhirnya waktu tugas, ia mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri sepanjang sekitar 7 atau 8 tahun. tetapi rupanya energi serta pikiran ia masih dibutuhkan oleh negara sehingga ia diangkat menjadi partisipan MPR RI utusan Jateng sepanjang tiga periode.

Pranala luar (Indonesia) Sowan ke KH Maimun Zubair Elite PPP Laporkan Pemberentian SDA
(Indonesia) Maimun Zubair: SDA Dipilih Muktamar Pemberhentian oleh Muktamar (Indonesia) hanya Jokowi Yang Diizinkan di Kamar Maimun Zubair
(Indonesia) Sekjen PPP: Fatwa KH Maimun Zubair, Partai Tetap di Prabowo.


  • Kyai Haji Maimun Zubair
  • Lahir: 28 Oktober 1928 (umur 88) Rembang.T
  • empat tinggal: Pondok Pesantren Al-Anwar.
  • Kebangsaan: Indonesia.
  • Nama lain: Mbah Moen, Maimoen.
  • Suku: Jawa.
  • Pendidikan: Lirboyo.
  • Pekerjaan: leader Pondok Pesantren.
  • Organisasi: Nahdlatul Ulama.
  • Partai politik: Partai Persatuan Pembangunan.
  • Agama: Islam.
  • Anak: KH.Abdullah Ubab.

KH.Gus Najih
KH.Majid Kamil
Gus. Abdul Ghofur
Gus. Abdur Rouf
Gus.Muhammad Wafi
Gus.Yasin
Gus.Idror
Sobihah
Rodhiyah


  • Orang tua:Kyai Zubair 


K.H Maimun Zubair Dawuh.

Baca juga:



Jika engkau melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di air, Maka angkat dan tolonglah, Barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.

Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya kaum muslimin, Maka singkirkanlah, Barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.

Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, Maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, Semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.

Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, Maka antarkanlah ia, Barangkali itu mejadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.

Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, Maka ajarkanlah alif ba' ta' kepada anak-anak mu, Setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu. Yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.

Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, Maka tahanlah tangan dan lesanmu dari menyakiti sesama makhluk hidup. Setidaknya itu akan menjadi sedekah untuk dirimu.


  • Al-Imam Ibnul Mubarak Rahimahullah berkata:


رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ

“Berapa banyak amalan kecil, akan tetapi menjadi besar karena niat pelakunya, Dan berapa banyak amalan besar, menjadi kecil karena niat pelakunya”

Jangan pernah meremehkan kebaikan, Bisa jadi seseorang itu masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, Bukan karena panjang shalat malamnya, Tapi bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda.


  • Rasulullah bersabda:


« لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ ».

“Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun (hanya)bertemu dengan saudaramu dalam keadaan tersenyum".(HR. Muslim).

Tersebut diates adalah dawuh KH. Maimun Zubair, Mari kita selalu berusaha dg Pikiran dan prilaku positif, Semangat meraih hasil terbaik serta saling mendoakan akan keberkahan, Aamiin.

Demikian info Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Pesan Baik Dari Mbah Maimun Zubair ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post