Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun

Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Sahabat islam yang di rahmati Allah subhanahu wa ta'ala, disini saya akan mengulas sedikit tentang mayat yang tidak membusuk meski sudah di kuburkan bertahun-tahun.

Sebelum saya menjelaskan semua itu saya ingin bercerita sedikit tentang kejadian yang saya alami di kehidupan nyata ini, kabar tentang mayat yang utuh meski sudah di kubur bertahun-tahun memang sering saya dengar, namun saya belum pernah membuktikan nya sendiri jika hal tersebut memang benar adanya.

Di swatu hari di kampung saya lebih tepatnya di perdukuhan: tlogowaru, kecamatan: kebonagung, kabupaten: demak, ada salah satu seorang warga yang telah meninggal dunia, dan jasat tersebut di makamkan di pemakaman umum milik perdukuhan tlogowaru, di desa saya ini tidak terdapat seorang penggali kubur, biasanya untuk menggali kubur rakyat tlogowaru sendiri yang mengerjakan nya secara ramai-ramai dan bergantian, hehe... Di perdukuhan memang masih seperti itu untuk menggali kubur jadi tidak ada tukang kusus untuk menggali kubur.

Setelah hampir mencapai kedalaman yang di tentukan, nampak terlihat sesuatu yang berwarna putih bersih panjang, jelas itu mayat yang terdahulu karena yang di gali adalah kuburan, lantas apa yang terjadi?

Penggali kubur pun menarik nya dan menaik kan ke atas agar tidak terkena cangkul dan kita juga bisa dapat meneruskan untuk menggali kubur, kaget, tercengang, berdebar, mrinding, pokoknya komplit, yang benar saja ada mayat yang masih terbungkus kain kaffan, padahal nisan atau di desa kami menyebutnya patok sudah tidak ada tentu mayat ini sudah puluhan tahun, dan yang terlihat adalah mayat yang sudah berupa tulang terbungkus kain kaffan yang masih utuh.

Baca juga:


  • Lalu timbullah beberapa dugaan jika mayat tersebut memiliki amal perbuatan baik semasa hidupnya.

  • Adalagi dugaan yang lebih ilmiah, bahwasanya mayat tersebut masih utuh karna peristiwa alam, pengawetan alami yang di lakukan alam sehingga terjadi Incorrupted bodies (tubuh yang tidak rusak).


Lantas mana yang benar? Awet karena perisiwa alam atau awet karena amal perbuatan baik nya ketika masih hidup.

Tentu hal ini sagat membingungkan mana yang sebenarnya dapat mengawetkan mayat, sebagai umat islam alasan pertama tentu mudah di mengerti dan masuk akal, akan tetapi bagi seorang peneliti tentu alasan yang kedua lah yang labih masuk di akal.

Lalu bagaimana kesimpulan nya? Kesimpulan saya sebagai orang islam dan sedikit mengerti tentang ilmu alam, saya membenarkan kedua alasan tersebut.

Alasan saya adalah :
Jika seseorang melakukan kebaikan dan taat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala, tentu akan di berikan tempat yang baik pula ketika di kuburkan, jadi peristiwa alam memang benar adanya, karena Allah subhanahu wa ta'ala telah memilihkan tempat pada jasad yang memiliki amal ibadah yang baik. Peristiwa alam memang benar adanya, sehingga jasad tersebut tidak mengalami kerusakan.

Nah!!! Sahabat, lantas bagaimana dengan kesimpulan anda, kalian boleh menyimpulkan yang lain, ini adalah madhab, perbedaan akan selalu ada, hanya Allah yang tau salah dan benar, buruk dan baik.

Trimakasih sahabat karena telah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca ulasan saya ini, setidaknya kisah yang saya tulis ini dapat memperkuat iman kita pada Allah subhanahu wa ta'ala, Aamiin.

Demikian info Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Alasan Mayat Yang Tidak Membusuk Meski Sudah Puluhan Tahun ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post