Pengertian Ruqyah

Pengertian Ruqyah - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Pengertian Ruqyah !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Pengertian Ruqyah ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Bismillahirrahmanirrahim, sahabat islam dimanapun anda berada kara Ruqyah tentu sudah tidak asing terdengar di telinga anda akan tetapi mungkin anda ada yang masih kurang memahami tentang Ruqyah, disini saya akan mengulas secara gamblang tentang Ruqyah.

Jika kita tinggal di kalangan orang islam tentu kata Ruqyah sering terdengar di telinga anda karena Ruqyah berasal dari islam atau lebih tepatnya orang islam lah yang sering melaksanakan Ruqyah.

Sekarang apakah yang di maksut dengan Ruqyah?



Ruqyah (Arab: رقية; Inggris: exorcism) adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan hewan, bisa sihir, rasa sakit, gila, kerasukan dan gangguan jin.

Dalam penjelasan di atas tentu bukan hanya orang islam saja yang dapat mengerjakan nya, orang non islam juga bisa mlakukan ruqyah namun dengan metode yang berbeda, karena saya sendiri ber agama islam maka disini kita bahas Ruqyah secara Islam.

Biasanya ritual Ruqyah di tujukan kepada seseorang islam yang menginginkan kebersihan badan nya, bisa bersih dari penyakit ataupun gangguan jin, jadi seseorang yang di Ruqyah itu tidak harus memiliki penyakit ataupun sedang kerasukan jin dan sebagainya. Mengapa demikian?
" karena kita tidak pernah tau apakah diri kita sedang ter kena gangguan jin atau tidak, mungkin jika di lihat dari fisik kita terlihat sehat, karena banyak sekali gangguan-gangguan dari jin yang kita tidak dapat menyadarinya".

Saya akan memberikan contoh nya, saya menyontohkan tentang perjodohan, ada seseorang yang susah dalam hal perjodohan tentunya ada penyebab-penyebab tertentu mengapa bisa demikian, karena ini adalah contoh dari ruqyah jadi kita ambil saja penyebab seseorang itu adalah karena gangguan jin.

Mengapa jin mengganggu kita sedangkan kita tidak memiliki masalah dengan jin?

Memang benar kita tidak punya msalah dengan jin akan tetapi jin tersebut mengganggu kita karena di suruh oleh orang lain saya misalkan dukun jadi seseorang yang membenci anda atau mungkin mencintai anda sehingga dia tidak rela jika anda menikah dengan orang lan maka seseorang itu pergi ke dukun dan dukun tersebut menyuruh jin untuk menghalangi jodoh anda.

Nah dalam hal itu maka dampak yang terlihat pada fisik seseorang yang terkena gangguan jin atau sebut saja guna-guna tentu tidak dapat terlihat oleh mata, lantas bagaimana kita mengetahui nya?
Salah satunya ya dengan metode Ruqyah ini, kita bisa mengetahui sekaligus menyembuhkan nya.

Lalu bagaimana melaksanakan ritual Ruqyah?

Saya kurang memahami tentang ritual tersebut ada baik nya sahabat pergi ke para kiyai yang sudah ahli lagipula seorang kiyai lebih dekat dengan Allah subhanahu wa ta'ala daripada kita, disini saya hanya menjelaskan tenrang divinisi nya saja untuk pelaksanaan nya tentu para kiyai lah yang mengerti, meskipun saya seorang islam akan tetapi saya masih nol dalam pengetahuan agama, tentu saya tidak akan berhenti untuk terus belajar tentang islam.

Sahabat sekarang saya simpulkan bahwa ada baik nya jika kita melakukan Ruqyah, karena kita tidak pernah tau apa yang ada dalam diri kita, pengobatan dengan lafalan do'a dan menyebut asma Allah subhanahu wa ta'ala di dalam nya, dan menyerahkan segala sesuatu nya hanya kepada Allah subhanahu wa ta'ala, Amin.


Demikian info Pengertian Ruqyah, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Pengertian Ruqyah ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post