Cara Mengerjakan Sholat Dhuha

Cara Mengerjakan Sholat Dhuha - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Cara Mengerjakan Sholat Dhuha !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Cara Mengerjakan Sholat Dhuha ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Di artikel sebelumnya saya telah mengulas tentang Manfaat Dari Sholat Dhuha yang Hanya Dua Rakaat Saja dan sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan tentang cara mengerjakan nya (shalat dhuha).

Sholat Dhuha merupakan Shalat Sunnah yg dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yg masing-masing dua Raka’atnya diakhiri dengan satu salam.

Kemudian Waktu Sholat Dhuha sendiri bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu shalat Zhuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang sehingga jika anda ingin mengerjakan Sholat Dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.00 - 10.00 pagi.

Keutamaan Sholat Dhuha sendiri ialah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki anda, Menghapus dosa-dosa anda, mendapatkan pahala sholat sunnah dan masih banyak lagi.

Tetapi Manfaat Sholat Dhuha yg paling besar ialah untuk mempermudahkan Rezeki anda karena menurut sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Sholat Dhuha dapat mendatangkan suatu rezeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yang akan memelihara Sholat Dhuha melainkan orang2 yang bertaubat ”.

Adapun Cara Mengerjakan Sholat Dhuha sendiri dilakukan seperti mengerjakan Sholat pada umumnya yang diawali dengan membaca Niat Shalat, Membaca Surat Al Fatihah dan Suratan, Ruku, Itidal, Sujud dan Salam sehingga anda pasti sudah memahami Cara Mengerjakan Sholat Sunah Dhuha ini. Hanya saja saya akan memberikan beberapa Bacaan Suratan yg bisa anda baca di dalam Shalat Dhuha yang lengkap dengan niat serta terjemahan seperti dibawah ini:

Niat Sholat Dhuha Dan Raka’at pertama

” Ushalli Sunnatadl Dluhaa Rak’ataini lillaahi Ta’aalaa, Allahu Akbar ”.
Artinya:"Aku Niat Shalat Dhuha Dua Raka’at karena Alloh Ta’ala, Alloh Maha Besar".

Kemudian setelah membaca Niat Shalat Dhuha, dilanjutkan membaca Suratan Al Fatihah.

Untuk Raka’at pertama setelah anda membaca Surat Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan membaca Surat Asy Syamsu (Wasy Syamsi Wadluhaaha).

Ingat Suratan Asy Syamsu dibawah ini dibacakan di Raka’at Pertama setelah membaca Surat Al Fatihah.

Setelah itu Ruku, Itidal, Sujud dan kembali berdiri.

Raka’at kedua

Di dalam Sholat Dhuha Raka’at kedua ini anda tinggal membaca Bacaan Surat Adl-Dluha (Wadl Dluhaa Wal Laili) setelah anda membaca Surat Al Fatihah.

Bacaan Surat Adl-Dluha diatas dibaca setelah Surat Al Fatihah di Raka’at kedua, kemudian Ruku, Itidal, Sujud dan Salam.

Setelah anda mengerjakan Sholat Dhuha ini tinggal duduk dan membaca Dzikir secara Khusyu.

Sahabat sekarang sudah selesai penulisan dan penjelasan saya mengenai Cara Mengerjakan Sholat Dhuha, semoga setelah anda membaca ulasan ini anda dapat menjaga shalat dhuha agar terjauh dari kekafiran dan di dtangi rezeki dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Amin Yarobbal'Alamin...


Demikian info Cara Mengerjakan Sholat Dhuha, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Cara Mengerjakan Sholat Dhuha ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post