Tips Agar Terhindar Dari Jerawat

Tips Agar Terhindar Dari Jerawat - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Tips Agar Terhindar Dari Jerawat !! Semoga tulisan dengan kategori kesehatan !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Tips Agar Terhindar Dari Jerawat ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Fauzilblog001.blogspot.com, Jerawat!!!  Pastinya  teman teman banyak yang mengeluhkan wajah yang berjerawat.Bagaimana tidak,karena jerawat membuat semua orang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri,karena merasa penampilanya kurang sempurna.Jerawat menandakan bahwa kulit Anda tidak sehat.Jika kulit Anda sudah terlanjur berjerawat,Anda pasti ingin melakukan segala cara agar bersih dari jerawat,dan wajah akan mulus kembali.Dan bagi Anda yang belum berjerawat,atau sudah berhasil menghilangkan jerawat,Dan berikut adalah cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat,dan komedo.Tapi sebelum itu ,yuk kita kenali dulu apa penyebab tumbuhnya jerawat dan komedo.

Penyebab Tumbuhnya Jerawat.
Berikut ini adalah hal hal yang menyebabkan jerawat muncul diwajah.

Hormon.
Hormon dalam tubuh yang tidak seimbang akan membuat kulit mudah ditumbuhi jerawat.Terjadinya hormon tidak seimbang adalah saat menstruasi.Maka dari itu wanita sering ditumbuhi jerawat saat masa menstruasi,masa puber,stres,depresi .
Pada kondisi ini ,tubuh didominasi hormon androgen yang membuat wajah mudah tumbuh jerawat.

Baca juga: 4 Bahan Makanan Yang Paling Menggemukkan.

Faktor keturunan ternyata juga menyebabkan munculnya jerawat.Apabila Anda tetap berjerawat padahal  Anda sudah merasa merawat kulit dengan benar,coba lihat orang tua atau sanak saudara Anda.Terlebih bagi anda yang punya kulit berminyak dan rentan terkena jerawat.

Infeksi bakteri.
Infeksi bakteri juga salah satu penyebab munculnya jerawat pada pria maupun wanita.Bakteri yang ada dalam kulit bisa berasal dari mana saja,misalnya dari debu atau kotoran yang menempel dan mengendap diwajah sehingga ditumbuhi bakteri ,atau bisa juga karena bakteri dari tangan berpindah kewajah,sisa make up yang mengendap dipori pori kulit juga bisa menyumbat pori pori dan tumbuh menjadi jerawat.

Penyebab Munculnya Komedo.
Komedo dan jerawat adalah sama sama permasalahan kulit yang meresahkan.Namun keduanya adalah hal yang berbeda.
Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan munculnya komeda.
  • Penumpukan bakteri bakteri dipermukaan kulit.
  • Konsumsi obat tertentu seperti pil KB .
  • Kondisi rambut yang berminyak.
  • Konsumsi produk susu yang olahanya terdapat gula dengan kadar yang tinggi.
  • Konsumsi makanan dengan lemak yang tinggi
Setelah Anda memahami apa saja yang bisa menyebabkan munculnya jerawat,sekarang yuk kita simak bagaimana cara agar terhindar dari jerawat dan komedo:

1.Mencuci wajah minimal 2 kali sehari.
Rajin mencuci wajah adalah kunci utama untuk mendapatkan kulit sehat dan bebas dari jerawat dan komedo.Jerawat memang berasal dari bakteri dan kotoran yang menempel diwajah yang kurang bersih.Cuci wajah Anda minimal 2kali sehari dengan cara mencuci wajah yang benar.Mencuci wajah adalah hal yang sangat penting untuk membuang kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktifitas dan mencegahnya penyumbatan pori pori pada wajah hingga nenyebabkan timbulnya jerawat.Tetapi tidak disarankan mencuci wajag terlalu sering karena bisa membuat wajah sangat kering.

2.Gunakan sabun khusus wajah yang sesuai dengan jenis kulit.
Mencuci wajah tidak bisa dilakukan sembarangan.Anda harus menggunakan sabun khusus untuk wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Memilih sabun wajah yang mengandung ph yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah.Jadi jangan sekali kali menggunakan sabun mandi untuk sabun wajah ,ya.

Baca Juga: Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan.

Manfaat sabun wajah adalah membantu membantu mengangkat kotoran dan membersihkan kotoran hingga kepori pori yang terdalam ,sehingga pembersihan kulit wajah akan bisa dilakukan dengan maksimal.Sabun wajah akan menjaga kelembaban alami kulit dan mencegah kulit dari kekeringan.

3.Gunakan pelembab setelah mecuci wajah.
Sabun wajah bisa membuat kulit menjadi kering.Anda yang mempunyai kulit berminyak mungkin tidak masalah karena sabun wajah bisa mencegah kulit wajah menjadi mengkilat.Tetapi bagi pemilik jenis kulit kering dan normal,wajah akan sangat kering setelah mencuci muka.Jangan sampai wajah kehilangan kelembaban karena wajah yang kering akan terlihat kusam,tidak bercahaya,dan mudah ditempeli debu dan kotoran.Maka dari itu pakailah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk memastikan kulit terkontrol dengan baik.Anda yang mempuyai kulit berminyak juga perlu menggunakan pelembab .Manfaat pelembab adalah menjaga kesehatan kulit agar tidak ditumbuhi jerawat.

4.Konsumsi makanan sehat.
Salah satu cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo adalah dengan memakan makanan yang sehat dan kaya serat.
Hindari makan makanan yang mengandung lemak,susu dan gula tinggi karena dapat memicu timbulnya jerawat.Pilih makanan yang sehat seperti buah dan sayur yang bisa menutrisi kulit secara alami.

5.Banyak minum air putih.
Air putih sangat membantu untuk perawatan wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo.Dengan minum air putih yang cukup,secara otomatis wajah akan terawat secara alami ,dan jerawatpun pun enggan untuk tumbuh.Pastikan Anda meminum minimal 2 liter air putih per hari.

6.Gunakan sunblock saat keluar rumah.
Menggunakan sunblock adalah hal yang sangat penting dalam merawat wajah agar tidak ditumbuhi jerawat dan komedo.Sunblock atau tabir surya akan menghindarkan kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa berbahaya untuk kesehatan kulit.Sinar matahari yang berlebihan juga dapat memicu peradangan jerawat dan juga bisa membuat jerawat semakin parah.

Baca Juga: 16 Manfaat Jahe Pada Tubuh.

7.Cukup Istirahat.
Saat istirahat kulit juga beristirahat dan bergenerasi.Itulah mengapa istirahat yang cukup akan nrningkatkan kesehatan kulit.Hindarilah begadang sampai larut malam,dan beristirahatlah setidaknya 6-8jam setiap harinya.

8.Gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah.
Kosmetik dan produk kecantikan memang yang tidak cocok dengan kulit akan menimbulkan timbulnya jerawat.Jika kosmetik tidak cocok akan menjadikan kulit iritasi dan meradang muncul banyak jerawat.

9.Jaga kebersihan rambut.
Bakteri yang ada dirambut juga bisa menular kewajah Anda dan menyebabkan jerawat.Untuk menghindari hal tersebut ,rajinlah mencuci rambut setidaknya 2 kali dalam seminggu.Rambut yang bersih akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah juga lo .

Seringlah juga mengganti sarung bantal ,inilah faktor penyebab jerawat yang kadang dianggab remeh oleh banyak orang.Menjaga  kebersihan wajah memang sangat penting,namun kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan.Kadang hal sepele seperti sarung bantal yang jarang diganti juga memicu munculnya jerawat du kulit.Ada banyak debu ,kotoran,dan bakteri itu bisa berasal dari rambut Anda juga.Bayangkan jika Anda tidur dengan sarung bantal yang sama selama berminggu minggu,berapa banyak bakteri yang berpindah ke kulit.Ganti sarung bantal Anda minimal 2 kali seminggu untuk mencegah munculnya jerawat.

Itulah berbagai cara merawat wajah Anda agar terhindar dari jerawat dan komedo .Sangat mudah dan sederhana ,bukan?Semoga bermanfaat!



Demikian info Tips Agar Terhindar Dari Jerawat, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Tips Agar Terhindar Dari Jerawat ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post