Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah.

Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah. - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah. !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah. ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Fauzilblog001.blogspot.com, sebenarnya ini hanyalah beberapa ayat yang mengisahkan kelahiran Nabi Ishaq dan kenabian nya, kisah tentang Nabi Ishaq tidak terdapat di dalam Al-Quran kecuali dalam beberapa ayat di antaranya adalah surah hud, ayat 69 sampai 74, yang berbunyi seperti berikut:
69. Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada Ibrahim membawa khabar gembira mereka mengucapkan "selamat". Lalu kemudian Nabi Ibrahim menjawab: "Selamatlah" tidak lama kemudian Nabi Ibrahim menyajikan daging anak sapi yang dipanggang.

70. Maka takkala dilihatnya tangan mereka pun tidak menjamahnya, Nabi Ibrahim pun memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. malaikat itu berkata " Janagan kamu takut sesungguhnya kami adalah malaikat-malaikat yang telah diuts oleh Allah S.w.t untuk kaum Luth.

71. Kemudian isteri Nabi Ibrahim berdiri di sampingnya lalu dia tersenyum. Maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira akan kelahiran Ishaq dan sesudah nya "Ya'qup".

72. Isteri Nabi Ibrahim berkata: sungguh aku heran jika akan melahirkan anak padahal aku seorang perempuan yang sudah tua begitu pula dengan suamiku? Sesungguhnya ini benar-benar sesuatu kejadian yang mengherankan.



73. Para malaikat pun berkata: Apakah kamu merasa heran tentang apa yang telah di tetapkan oleh Allah S.w.t? Itu adalah rahmat dari Allah S.w.t dan keberkahan-Nya telah dicurahkan untuk kamu hai ahlulbait!!! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah.

74. Maka takkala rasa takut itu hilang dari Nabi Ibrahim dan berita gembira telah datang kepadanya dia pun bersoal jawab dengan para malaikat-malaikat tentang kaum Luth." (Hud : 69-74).

Selain ayat tersebut, ada beberapa ayat yang memberitahukan atas lahirnya Nabi Ishaq kepada kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia, terdapat beberapa ayat yang menetapkan kenabian Nabi Ishaq antara lain adalah ayat 49 surah "Maryam" berikut bunyi nya:
49. Maka ketika Nabi Ibrahim A.s sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, maka kami anugerahkan kepadanya Ishaq dan Ya'qup. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi Nabi.

Dan ayat 112 dan 113 surah "Ash-Shaffaat" sebagai berikut :
112. Dan Kami beri kabar gembira untuk nya dengan kelahiran Ishaq seorang nabi yang termasuk orang yang soleh.


113. Kami telah limpahkan keberkahan kepada nya dan atas Ishaq. Dan di antara anak cucunya ada yang berbuat baik dan ada pula yang zalim terhadap dirinya dengan nyata.

Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan kata atau bahkan kesalahan pada suatu kalimat yang terdapat pada kisah di atas, saya selaku penulis adalah seorang manusia biasa yang tak lepas dari segala kesalahan, semoga sahabat maupun para pembaca dapat memakluminya, jangan buru-buru untuk beranjak dari fauzilblog001.blogspot.com karena masih banyak kisah-kisah para nabi yang akan saya tuliskan, terimakasih.

Sedikit wacana penting telah di Diriwayatkan bahwa:
Nabi Ibrahim wafat pada usia 175 tahun.
Nabi Ismail pada usia 137 tahun.
Nabi Ishaq pada usia 180 tahun.


Demikian info Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah., Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Kisah Kenabian Nabi Ishaq Anak Dari Nabi Ibrahim A.s Dengan Siti Sarah. ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post