Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan

Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan !! Semoga tulisan dengan kategori kesehatan !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Berat badan yang tidak terkendali,hingga melebihi batas normal,tentunya akan menjadi momok yang menakutkan bagi semua kalangan pria ataupun wanita.Barangkali Anda termasuk salah satu pembaca yang memiliki kelebihan berat badan atau kegemukan.Berbicara tentang kegemukan,makanan yang bisa mengendalikan berat badan,tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh Anda.Lalu,seperti apa makanan yang wajib  Anda pilih?

Pada intinya semua makanan itu baik,dan membuat kita kenyang sekaligus puas.Akan tetapi,Anda juga harus memperhatikan porsi makan yang baik dan teratur,jangan sampai berlebihan.Sementara untuk porsi harian yang dianjurkan adalah: Untuk protein(0,8-1,0gram)/kg berat badan.Untuk sayur sayuran dan buah buahan dianjurkan (50-100)gram setiap kali makan.Baik itu setelah sarapan,makan siang dan makan malam.


Berikut ini adalah daftar sembilan makanan pengendali berat badan yang harus Anda ketahui,Yaitu:

  1.Dagingsapi.

Bukanya daging sapi justru menambah lemak? Kuncinya tetap satu,memilih daging tanpa lemak.Protein yang terkandung di dalam daging sapi (daging yang kandungan lemaknya rendah) .Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa orang yang menambahkan daging merah kedalam menu makananya,mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan beberapa orang yang makan dengan kalori yang sangat banyak.Dan tentunya otot tubuh bisa terjaga karena kebutuhan kalori yang terpenuhi.

2.Susu.

Kalsium dan protein yang ada pada kandungan susu,ada juga yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan bisa memperkuat otot maupun tulang.Kalsium membantu tubuh mengolah lemak,dan akan meningkatkan tenaga baru.Susu yang mengandung kalsium dengan lemak yang rendah,bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.Orang yang gemuk biasanya suka ngemil,dan dengan meminum susu bisa terasa lebih kenyang dibanding dengan minum jus,hal ini akan bisa mencegah dari kebiasaan ngemil.

Baca juga:



3.Tempe.

Menu yang satu ini pasti tidak tidak asing lagi dikehidupan kita terutama diindonesia,,ya tempe.Kandungan yang diperoleh dari tempe taj jauh dari tahu dan memang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

4.Putih telur.

Putih telur mengandung vitamin A,D,dan E serta protein.Orang yang sarapan dengan dya butir telur ayam akan merasa lebih kenyang daripada mereka yang tidak makan telur.Bila pagi sudah mengkonsumsi,tentunya
siang dan malam tidak boleh mengkonsumsi lagi.Namun bisa mengurangi jatah /porsi makan siang dan malam.


5.Alpukat.

Kandungan nutrisinya begitu sangat tinggi.selain itu mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat.Lemak dalam buah ini sangat tinggi,namun jangan takut,lemak yang terkandung didalamnya tak jauh beda dengan minyak zaitun.Lemak tak jenuhnya sangat membantu bagi kesehatan tubuh.
   saran memilih buat alpokat: jangan memilih berdasaekan warna yang anda lihat dari luar ,hal ini bukan cara yang tepat untuk mengetahui matang atau tidaknya buah,jika bagian yang dipijat lunak dan empuk,itu pertanda buah tersebut sudah matang.

6.Ikan salmon,ikan tuna.

Omega 3 dan asam lemak yang terkandung didalam ikan salmon dan sejenisnya tersebut mampu mengatur dan meningkatkan pembakaran lemak secara teratur dalam tubuh.Anda bisa memanggangnya sebentar atau disatukan dengan salad dan sayur sayuran hijau.


7.Tahu.

Makanan yang satu ini sering kita temui,bahkan menjadi menu tiap hari.Protein yang terkandung dalam tahu,mampu menekan rasa lapar,dan membantu pembakaran lemak dalam tubuh dan sekaligus mengurangi adanya penumpukan lemak dalam perut.Anda bisa mencampurkanya dalam sayuran atau sup.

8.Bayam.

Pada sayur yang satu ini terkandung kalori yang sangat bagus untuk menjerat kolesterol jahat hingga membuangnya keluar tubuh.Asyiknya sayur ini lebih membuat anda cepat kenyang.Bayam yang sering dimasak sayur dapat mengurangi kegemukan yang berlebih.


9.Yoghurt(minuman rendah kalori).


Minuman kental yang satu ini mengandung banyak kalsium dan protein.Manfaatnya sendiri tak jauh dari peran susu yang rendah kalori.Bila ada sebagian dari Anda yang sulit untuk mencerna susu,mungkin yoghurt lah jawaban yang tepat untuk Anda.Kerja pencernaan akan menjadi lancar dan setidaknya yoghurt sendiri kaya akan bakteri baik dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.


Semoga tips kali ini bisa membawa Anda untuk memaksimalkan berat badan,sekaligus menjadikan pola hidup sehat dalam keseharian sehari hari untuk bisa dijalani.Semangat!



Demikian info Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Pengendali Berat Badan Agar Terhindar Dari Kegemukan ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post