Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, kaliini fauzilblog001 akan menjelaskan tentang isra mi'raj, yang di lakukan oleh nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.


Isra mi'raj, adalah dua peristiwa yang berada, akan tetapi karena dua peristiwa tersebut terjadi dalam waktu yang bersamaan untuk itulah di sebut isra mi'raj.

Isra. Adalah perjalanan nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam dari masjidil haram yang berada di mekah ke masjidil aqsho yang berada di yerussalim.

Mi'raj. Adalah perjalanan nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam dari bumi naik kelangit sap tujuh dan berlanjut ke Sidrotul Muntaha, untuk mendapatkan perintah solat lima waktu dalam satu hari satu malam dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Sebenarnya perintah solat yang di berikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala adalah sebanyak 50 waktu dalam sehari semalam, nabi Muhammad pun menerimanya, namun kemudian nabi Muhammad bertemu dengan nabi Musa As. Dan bertanya pada Muhammad, "apa yang engkau dapatkan dari Tuhan mu?" nabi Muhammad pun menjawab: "perintah solat lima waktu dalam satu hari satu malam".

Nabi Musa As. Berkata: kembalilah kepada Tuhan mu, mintalah keringanan atas perintah yang Allah berikan, sesungguhnya umatmu tidak akan mampu melaksanakannya.

Nabi Muhammad pun segera kembali kepada Allah subhanahu wa ta'ala untuk meminta keringanan atas perintah solat yang telah Allah berikan, kemudian nabi Muhammad turun dan bertemu lagi dengan nabi musa As.
Nabi Musa As, berkata: Keringanan Apa yang Engkau dapatkan dari Tuhanmu ya Muhammad?.

Nabi Muhammad: Allah subhanahu wa ta'ala mengurangi separo dari jumlah yang sebelumnya di berikan.

Musa As: Kembalilah pada Tuhanmu Sesungguhnya umatmu tidak mampu mengerjakannya.

Nabi Muhammad pun bergegas kembali untuk menghadap Allah subhanahu wa ta'ala, untuk meminta lagi keringanan atas perintah solat yang di berikan Allah subhanahu wa ta'ala, kemudian di kurangilah perintah solat tersebut menjadi 5 waktu.

Allah berfirman: “Inilah lima waktu shalat yang wajib, nilainya sama dengan lima puluh waktu dan kalam-Ku tidak dapat berubah lagi.”

Maka nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pun kembali turun dan lagi-lagi bertemu denan nabi musa as.

Nabi Musa berkata: wahayi Muhammad keringanan apa yang engkau dapatkan?

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pun menjawab: solat 5 waktu dalam sehari semalam.

Nabi Musa As: Kembalilah pada Tuhan Mu lagi, sesungguhnya umatmu tidak akan mampu mengerjakannya.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pun menjawab: Tidak Musa sesungguhnya Aku sudah merasa malu dengan Allah subhanahu wa ta'ala.

Setelah itu malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad saw ke Sidratul Muntaha yang diselimuti berbagai warna yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Setelah itu, Nabi Saw diizinkan masuk kedalam surga, didalamnya ditemukan tembok-tembok kecil yang terbuat dari mutiara dan tanahnya mengeluarkan wangi kesturi.


Demikian info Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Mendapatkan Perintah Solat Lima Waktu ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post