Salat Istikharah

Salat Istikharah - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Salat Istikharah !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Salat Istikharah ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Salat Istikharah (صلاة_الاستخارة), adalah salat sunnah dua rakaat yang di kerjakan dengan tujuan meminta petunjuk dari Allah subhanahu wa ta'ala tentang kegundahan atau keragu-raguan dalam memilih atau memutuskan sesuatu.

Biasanya seseorang yang mengerjakan salat Istikharah, mereka sudah dapat di pastikan memiliki sedikit masalah dalam memilih ataupun memutuskan sesuatu, mereka berada dalam keragu-raguan dan tidak yakin atas pilihan nya, karena kebingungan, kebimbangan tersebut lah yang membuat seseorang mengerjakan salat Istikharah dengan bertujuan meminta petunjuk dari Allah subhanahu wa ta'ala atas masalah yang sedang di hadapinya.

Salat Istikharah terdiri dari dua rakaat, dan rakaat yang pertama setelah membaca Al-Fatihah di utamakan untuk membaca surat Al-kafirun sedangkan untuk Raka’at kedua setelah Al-Fatihah adalah surat Al-ikhlas.

Berikut adalah bacaan niat salat Istikharah beserta do'a setelah shalat.

Baca juga :

Niat salat Istikharah. 

Do'a setelah salat Istikharah. 
Artinya :

Untuk Tatacara salat Istikharah adalah sama seperti salat sunnah kebanyakan, hanya saja di Raka’at Pertama setelah membaca Al-Fatihah lebih di utamakan untuk memvaca surat Al-kafirun dan Al-ikhlas di Raka’at kedua, seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Kebimbangan yang biasanya seseorang mengerjakan salat Istikharah.
  • shalat istikharah untuk jodoh.
  • shalat istikharah untuk memilih jodoh.
  • shalat istikharah untuk memilih sekolah.
  • shalat istikharah untuk memilih jurusan kuliah.
  • shalat istikharah untuk menentukan pilihan.
  • shalat istikharah untuk orang lain.
  • shalat istikharah untuk pekerjaan.
  • shalat istikharah untuk meminta jodoh.
  • shalat istikharah untuk perceraian.

Sepertinya sudah cukup jelas pembahasan tentang salat Istikharah ini, saya harap keterangan saya dapan di mengerti oleh setiap pembacanya, semoga membantu dan bermanfaat untuk semua umat.



Demikian info Salat Istikharah, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Salat Istikharah ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post