Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil)

Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil) - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil) !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil) ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Ummu sibyan Siapakah sebenarnya ummu sibyan itu?

Ummu sibyan adalah Jin Wanita yang suka mengganggu anak-anak dan ibu hamil.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, menganjurkan kita untuk menutup pintu rumah dan jendela kita ketika menjelang magrib, dan jangan lupa untuk membaca "A'udubillahiminassaitonirrojom, dan Bismillahirrahmanirrahim" ketika hendak menutup pintu dan jendelamu.


Mengapa demikian?. 

Ya!!! Karena saat menjelang magrib akan datang jin wanita tua atau ummu sibyan yang akan mengganggu anak-anak kecil yang biasanya ber umur di bawah 2tahun, dan ibu-ibu hamil.

Anjuran ini ada dalam shahih Muslim bahwa Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:

Dari Jabir, Rasulullah Shallallahu‘alaihi Wassallam bersabda.

َ إِذَا كَانَ جُنْحُ اللَّيْلِ أَوْ أَمْسَيْتُمْ فَكُفُّوا صِبْيَانَكُمْ فَإِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْتَشِرُ حِينَئِذٍ فَإِذَا ذَهَبَ سَاعَةٌ مِنَ اللَّيْلِ فَخَلُّوهُمْ وَأَغْلِقُوا اْلأَبْوَابَ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لاَ يَفْتَحُ بَابًا مُغْلَقًا وَأَوْكُوا قِرَبَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله وَخَمِّرُوا آنِيَتَكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ الله وَلَوْ أَنْ تَعْرُضُوا عَلَيْهَا شَيْئًا وَأَطْفِئُوا مَصَابِيحَكُمْ

Artinya:

"Bila malam menjelang, tahanlah anak-anak kalian karena sesungguhnya setan berkeliaran pada saat itu. Bila malam sudah gelap maka lepaskanlah mereka dan tutuplah pintu serta sebutlah nama Allah karena sesungguhnya setan tidak membuka pintu yang tertutup. Ikatlah (tutuplah) tempat-tempat air dan sebutlah nama Allah. Tutuplah bejana-bejana kalian dan sebutlah nama Allah sekalipun dengan meletakkan sesuatu di atasnya dan padamkanlah lampu-lampu (pendiangan api) kalian" [HR Muslim no 2756].

Dalam beberapa kisah yang sudah banyak tersebar, jin atau setan yang mengganggu itu bernama Ummu Sibyan (ibu penyakit sawan). Ummu Sibyan ini adalah jenis Jin wanita.  Mereka mengganggu anak-anak yang usianya di bawah dua tahun serta ibu hamil. Jin ini pernah menemui Nabi Sulaiman ‘alaihisalam dan menjelaskan kepada beliau apa target utamanya, Ia datang dengan ciri-ciri yang sangat menakutkan, terlebih saat melakukan aksinya pada saat maghrib. Perempuan tua ini memiliki rambut beruban, dengan dua bola mata berwarna biru, kedua-dua keningnya bertanduk, betisnya kecil, rambut kusut, mulutnya menganga, mengeluarkan pucuk api, dan bisa memecahkan benda besar dengan pekikan suaranya.

Nabi Sulaiman kemudian bertanya pada jin tersebut. “Siapa kamu? Apa kamu manusia atau jin? Karena aku tidak pernah melihat orang sepertimu.”

Perempuan itu menjawab: "Akulah Ummu Sibyan yang dapat menguasai ke atas anak Adam lelaki dan perempuan, aku bisa masuk ke rumah-rumah, bisa berkokok seperti ayam, menyalak seperti anjing, melenguh seperti lembu, bersuara seperti keledai dan kura-kura dan bersiul seperti ular".

Jin perempuan atau ummu Sibyan menjelaskan lagi: "Jika ia bisa bertukar wajah dan berubah sesuai dengan keinginannya. Kemudian, bisa mengikat rahim perempuan serta membunuh anak-anak yang masih ada di dalam rahim. Mereka masuk ke perut lalu menendang bayi yang masih di dalam rahim, hingga sang Ibu keguguran. Mereka juga mengganggu anak-anak kecil memberikan rasa panas dan kesakitan yang mengerikan".

Nabi Sulaiman menangkapnya dan berkata: "Wahai perempuan yang celaka! Kamu tidak boleh lari dari genggamanku sampai memberikan satu perjanjian dan sumpah setia kepada anak-anak Adam, lelaki dan perempuan".

Dalam kisah lain di ceritakan: "bahwa Ummu Sibyan ini adalah kaum jin dari kaum perempuan yang suka mengganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun serta wanita hamil. Sebab itulah anak-anak yang baru lahir harus diazankan terlebih dahulu agar bayi itu tidak di ikuti oleh jin ini".

Baca juga:



Pekerjaan dia tak lain adalah mengganggu bayi yang baru lahir dan anak-anak (biasanya kurang dari 2 tahun) serta wanita yang hamil.

Ciri-ciri Ummu Sibyan: Jin Ummu Sibyan memiliki wajah yang mengerikan dengan mata 1 yang besar dan berjalan di dinding seperti cicak , Ummu Sibyan juga dapat mengikat rahim wanita serta membunuh bayi yang masih dalam kandungan.

Seperti yang di ceritakan dalam kisah "Jin Ummu Shibyan Dengan Nabi Sulaiman”, jin ini mampu masuk ke dalam rahim orang perempuan dan mengikat rahimnya serta menyumbat dengan tujuan agar kaum itu tidak mengandung.

Diceritakan juga bahwa jin ini masuk ke dalam perut orang perempuan yang hamil, di waktu janin di dalam kandungannya sedang tumbuh jin ini akan menendangnya, maka berlakulah keguguran dan jadilah rahimnya kosong semua.


  • Bagaimana tandanya jika seorang bayi terkena gangguan jin Ummu Sibyan, diantaranya adalah.


1. Bayi menangis melalak (matanya terbeliak memandang keatas/sudut tertentu).

2.  Anak-anak jatuh seakan-akan didorong.

3. Mengigau sambil menggemerutukkan gigi berulang kali.

4. Demam panas hanya setelah Asar  sampai sebelum Subuh.


  • Akibat gangguan di atas akan mengakibatkan hal seperti ini.


1. Sawan tangis.

2. Autisme (over hiperaktif).

3. Nakal dan keras kepala.

4. Malas.


  • Tanda-tanda Wanita Hamil Terkena Gangguan Jin Ummu Sibyan


1. Rasa sesak dada terutama setelah waktu asar, yang mungkin berlangsung sampai tengah malam.

2. Kusut fikiran.

3. Sakit di bahagian tulang-tulang belakang.

4. Mengigau ketika tidur.

5. Bermimpi dengan mimpi yang menakutkan.


  • Cara Mengelak dari Gangguan Ummu Sibyan.


1. Tutup pintu dan jendela rumah waktu Maghrib.

2. Jangan angkat atau masukkan baju yang sudah dijemur diluar rumah pada waktu Maghrib (jemuran belum kering).


  • Cara mengatasi gangguan pada bayi/anak.


1. Meniarapkan bayi/anak jangan matanya melihat ke arah itu, baca ayat Qursi dan Surah 3 Qul (Al Ihlas, Al Falaq, An Nas) kemudian tiup ke ubun-ubunnya sampai berhenti menangis.

2. Halau dengan bahasa sendiri seperti _”wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak anakku”_,
InsyaAllah Ummu Sibyan akan pergi.

Ada beberapa Hadits mengenai Ummu Sibyan ini namun tergolong lemah. Namun anjuran Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dalam Hadits Riwayat Muslim diatas adalah Shahih. Sehingga kita dalam keseharian seharusnya mengikuti anjuran Nabi SAW ini. Menutup pintu ketika maghrib, serta menggendong anak-anak mereka yang masih kecil agar terhindar dari gangguan jin. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membacakan ayat suci Al-Quran di rumah kita, agar terlindungi dari gangguan gangguan setan.

Tertutur diatas tentang Ummu Sibyan yang sering mengganggu anak-anak kecil dan ibu-ibu hamil, bahkan Ummu Sibyan ini juga dapat mengikat rahim, masuk kedalam perut seseorang yang yang hamil dan menendangi janin yang terdapat di dalamnya sehingga membuat seseorang hamil keguguran.

Sahabat islam yang di rahmati Allah subhanahu wa ta'ala, mari kita amalkan apa yang sudah kita baca di atas agar keluarga kita terhindar dari gangguan Ummu Sibyan yang terkutuk, mohon lindungan dari Allah subhanahu wa ta'ala, Aamiin.

Demikian info Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil), Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Ummu Sibyan (Jin Wanita Yang Mengganggu Anak-anak Dan Ibu-ibu Hamil) ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post