Dajjal Mahluk Ahir Zaman

Dajjal Mahluk Ahir Zaman - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Dajjal Mahluk Ahir Zaman !! Semoga tulisan dengan kategori seputar islam !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Dajjal Mahluk Ahir Zaman ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Siapakah dajjal? Namanya mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, lalu siapa sebenarnya dajjal? Mari kita simak paparan saya ini yang akan mengulas secara gamblang tentang dajjal.



Sebagai umat Islam, kita jelas saja pernah mendengar sesuatu hadist yang memaparkan jikalau di akhir zaman kelak akan datang sesosok mahluk tinggi besar yang mempunyai kekuatan begitu dahsyat. Sosok yang kita kenal dengan nama dajjal tersebut merupakan sosok yang akan menguji manusia akhir zaman, apa tergolong orang-orang yang beriman atau tergolong orang-orang yang kufur.

Kali ini saya akan membahas seputar Dajjal mulai dari keluarga, ciri-ciri, kemunculan, serta fitnahnya. Sebagai pengalaman bagi kita semua.

Asal usul dajjal.

Dajjal dipercaya merupakan seorang manusia yang telah hidup dari ketika zaman nabi Ibrahim serta pasal Alloh menangguhkan ajalnya (seperti halnya Iblis) ia tetap masih hidup hingga saat ini, dipenjarakan di sesuatu tempat yang masih menjadi misteri.

Dajjal serta Keluarganya.

Dalam sebagian hadist dijelaskan jikalau asal usul dajjal ialah seorang keturunan Yahudi. Ia lahir dari orang tua yang postur badannya tinggi gemuk dengan hidung amat mancung menyerupai paruh burung. Secara lebih lengkap, Imam Al Barzanji juga pernah menyebut bila asal usul moyang dajjal ialah seorang dukun Yahudi (Syaqq) yang kawin dengan perempuan dari keturunan jin. Moyang dajjal ini hidup di zaman Nabi Sulaiman AS.

Oleh nabi Sulaiman, si moyang dajjal serta istrinya yang berasal dari golongan jin disebutkan sempat dipenjarakan serta ditangkap pasal ulahnya dalam menghancurkan akidah umat. Adapun terlepas dari pendapat Imam Al-Barzanji tersebut, asal usul dajjal hingga sekarang tetap saja masih misterius, mengingat asal dari referensi serta hadist yang membahas Perihal ini jelas jelas amat terbatas.

Ciri-ciri Dajjal.

Sebuah hadist sahih yang diriwayatkan oleh Muslim menyebut jikalau Rasululloh pernah bersabda bila dajjal merupakan orang yang mempunyai ciri-ciri mata kirinya buta, rambutnya lebat serta keriting, tampak senantiasa awet muda, tubuhnya besar agak kemerahan sehingga bila ditinjau dari belakang ia seolah-olah tampak layaknya dahan kayu yang rimbun. sementara dalam hadist At-Tabrani, ciri-ciri dajjal yang paling kentara disebutkan berada terhadap mata serta dahinya.

Mata kiri dajjal buta, sementara mata kananya tertonjol keluar, berwarna kehijauan, serta berkelip-kelip laksana bintang gemintang. Adapun terhadap dahi dajjal juga terkandung lapisan huruf Kaf-Fa-Ro yang bila di sambung akan membentuk kata “Kafir”. Tulisan terhadap dahi dajjal ini cuma bisa ditinjau serta dibaca oleh orang-orang yang jelas jelas benar-benar murni keislamannya.

Kemunculan Dajjal.

Seperti disebutkan di atas jikalau asal usul dajjal jelas jelas sudah lahir dari ketika zaman Nabi Ibrahim. Semenjak zaman itu, dajjal dipenjara serta dirantai di sesuatu pulau asing serta dijauhkan dari keramaian serta hiruk pikuk kehidupan umat manusia. Ia tak akan pernah dapat lepas dari penjara tersebut pasal disamping dirantai, ia juga dijaga oleh seekor binatang besar bernama Al-Jassasah.

Ia baru akan lepas dari penjara serta keluar dari pulau tersebut bila Alloh telah menghendakinya. Dajjal akan bebas terhadap sesuatu waktu yang telah amat dekat dengan kedatangan hari akhir yang dijanjikan Karena pulau yang disebutkan menjadi penjara dajjal Berposisi di belahan timur bumi (beberapa versi mengatakan pulau tersebut berada di sekitar India), tersebutkan dajjal pun akan timbul dari timur. Ia diizinkan oleh Alloh buat keluar serta menjelajah sekeliling dunia serta menyebarkan fitnah serta ajarannya.

Ia akan melaksanakan tipu daya terhadap orang-orang yang hidup di zaman itu sehingga mereka menuturkan jikalau pribadinya ialah Tuhan. Orang yang kuat imannya akan berani menentang ajaran tersebut walau nyawanya dipertaruhkan, sementara bagi orang yang imannya lemah, ia akan rujukan oleh serta menjadi pendukung serta hamba dajjal, Naudzubillah.

Fitnah Dajjal.

Dalam menyebarkan fitnah serta ajarannya, dajjal dibekali dengan kekuatan yang luar biasa besar oleh Alloh. Segala kesenangan hidup akan dikaruniakan kepadanya. semua mahluk langit serta bumi akan tunduk terhadap perintahnya.

Adapun dalam sesuatu riwayat disebutkan jikalau sebelum kemunculan dajjal, manusia akan dites dengan kemarau panjang sepanjang 3 tahun berturut-turut. Kemarau ini bikin bahan pangan menjadi amat kuno sehingga musibah kelaparan merajalela di mana-mana.

Di saat manusia tengah kelaparan serta memerlukan bantuan inilah, asal usul dajjal datang dengan membawa fitnahnya Dajjal akan menunjukan kesaktiannya. Ia akan mendatangkan hujan dengan mudahnya. Ia akan menumbuhkan beragam tanaman sebagai asal pati makanan bagi para hambanya yang menuturkan jikalau pribadinya ialah tuhan semesta alam.

Para muslim yang kuat iman islamnya akan tetap kukuh mempertahankan akidahnya walau lapar serta perih mereka dera. Mereka tetap tidak akan mau menuturkan dajjal sebagai Tuhannya hingga khusnul khotimah menjemput Fitnah asal usul dajjal akan terus berlanjut terhadap waktu 40 hari sehabis kemunculannya pertama kali. Ia akan terus menguji keimanan manusia di akhir zaman hingga pemisah antara umat Islam sejati serta umat yang kafir benar-benar terlihat jelas.

Nah, demikianlah sedikit intisari yang bisa kami jabarkan buat memaparkan asal usul dajjal, keluarga, kemunculan, dan fitnahnya. Semoga dengan makalah sederhana ini keimanan kita menjadi makin kokoh serta dapat dihindarkan dari segala bentuk fitnah dajjal. Amin.


Demikian info Dajjal Mahluk Ahir Zaman, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Dajjal Mahluk Ahir Zaman ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post