Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat !! Semoga tulisan dengan kategori Desain Blog !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Membuat Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

Tombol Share atau 'Share Button' adalah sebuah tombol yang memudahkan pembaca Blog untuk membagikan artikel yang sedang mereka baca, tentu saja hal ini akan membuat Blog sobat menjadi lebih mudah dikenal oleh banyak orang. oleh karena itu, blog sobat juga harus mempunyai tombol share.

Nah, pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk membuat tombol share di Blog.

Sebenarnya, pihak Blogger sudah menyediakan tombol share untuk para penggunanya. Namun, banyak pengguna Blogger yang lebih memilih untuk tidak menggunakan tombol share tersebut dan lebih memilih untuk menggunakan tombol share dari luar.

Saya tidak begitu mengetahui apa alasan para Blogger tidak menggunakan tombol tersebut, karena setiap orang pasti memiliki alasan mereka sendiri. Mungkin saja karena tampilannya kurang keren, susah diedit, dan sebagainya.

Maka dari itu, sebaiknya sobat juga menggunakan tombol share dari luar. Jika sobat tidak tau cara membuatnya, sobat dapat membaca postingan ini.

Di sini saya akan membagikan cara untuk membuat tombol share melayang di Blog. Mungkin beberapa dari sobat pernah berkunjung ke website seseorang dan melihat tombol share yang melayang-layang bukan ? Ada yang melayang disamping kiri dan kanan, ada yang dibawah dan sebagainya.

Jika sobat juga ingin mempunyai tombol share melayang di blog sobat, silahkan lihat langkah-langkah memasangnya dibawah ini.

1. Kunjungi situs SumoMe. Masukkan URL Blog sobat dan klik Try it now.

Membuat Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

2. Daftar terlebih dahulu. Dan copy script yang telah disediakan.

Membuat Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

3. Letakkan script tersebut tepat diatas kode </head> pada template blog sobat. Dan klik Visit Site yang berwarna hijau

4. Maka sobat akan dibawa ke halaman blog sobat. Setelah itu, silahkan sobat klik tombol yang diberi tanda panah, lihat gambar dibawah.

Membuat Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

5. Lalu klik Sumo Store. Pilih Share dan klik yang Free.

Membuat Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat

Selesai. Tombol Share sudah terpasang di Blog sobat. Sobat juga dapat mengatur tata letak tombol share tersebut.

Tapi, tombol share akan muncul di semua halaman pada blog sobat, seperti di halaman statis, halaman posting, dan homepage. Jika sobat ingin memunculkan tombol tersebut hanya pada halaman posting saja, sobat dapat menambahkan script berikut diatas kode </head>.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Pindahkan script SumoMe yang tadi, di sini.
</b:if>
Baiklah, saya rasa hanya itu saja yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Demikian info Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Memasang Tombol Share Melayang untuk Blog Sobat ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post