Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog

Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog !! Semoga tulisan dengan kategori Tutorial Blogger !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Icon Tang Obeng pada Blog sebenarnya memiliki fungsi yang cukup bermanfaat dan penting untuk kita. Fungsinya adalah memudahkan untuk mengedit widget / gadget yang ada di blog tanpa masuk ke Dashboard Blogger.

Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog

Tapi, kebanyakan Blogger akan merasa kesal dan terganggu dengan kehadiran icon tersebut pada Blognya. Padahal, selain memiliki fungsi yang penting, Icon ini juga tidak akan terlihat oleh pengunjung kok, hanya kita saja sebagai Admin Blog yang dapat melihatnya.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial singkat tentang cara menghilangkan icon tang obeng tersebut.

Jika sobat merasa terganggu dengan adanya icon tersebut, silahkan lihat cara untuk menghilangkannya berikut ini.

1. Cara yang pertama
1. Masuk ke Blogger, pilih Blog sobat

2. Lalu klik menu Template > Edit HTML

Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog

3. Setelah itu, silahkan sobat cari kode <b:include name='quickedit'/> ( gunakan Ctrl+F )

4. Jika sudah ketemu, hapus saja kode tersebut

5. Terakhir, klik Simpan Template

Catatan : Kode <b:include name='quickedit'/> tidak hanya satu pada blog, jadi silahkan sobat cari semua kode tersebut. Dan hapus semuanya.

2. Cara yang kedua
1. Klik Template > Edit HTML

2. Cari kode ]]></b:skin>

3. Lalu letakkan kode berikut ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.quickedit {display:none;}
4. Klik Simpan Template


Sebenarnya, Icon tersebut tidak akan mengganggu penampilan blog kita dimata pengunjung. Jadi kalau tidak dihapus juga tidak apa-apa.

Baiklah, sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada postingan singkat ini. Semoga bermanfaat.

Demikian info Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Cara Mudah Menghilangkan Icon Tang Obeng pada Blog ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post