9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog

9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang 9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog !! Semoga tulisan dengan kategori blogging !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan 9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog

Menulis artikel itu gampang, dan semua orang dapat melakukannya. Tapi, tidak semua orang dapat membuat artikel yang berkualitas dan disukai oleh orang lain.

Karena untuk menulis artikel yang disukai orang lain, kita harus memiliki suatu keahlian dan pandai memainkan kata-kata. Tentu saja hal ini sangat sulit dilakukan untuk Blogger pemula.

Maka dari itu, di sini saya akan membagikan beberapa tips agar tulisan sobat dapat disukai oleh pembaca.

Baiklah, silahkan sobat simak baik-baik beberapa tips menulis artikel blog agar disukai oleh pembaca dibawah ini.

Tips Menulis Artikel Blog agar disukai Pembaca
1. Gunakan kata-kata yang sopan dan mudah dipahami

Penggunaan kata-kata yang sopan sangatlah disukai oleh Pembaca, oleh karena itu jika sobat menulis Artikel blog, sebaiknya jangan menggunakan kata-kata yang kasar.

Selain kata-kata sopan, kata-kata dalam artikel sobat haruslah mudah untuk dipahami. Maksudnya jangan suka menggunakan kata-kata 'Gaul' atau singkatan-singkatan yang terlalu 'Lebay'. Karena kata-kata tersebut akan membuat pembaca menjadi bingung dan tidak paham dengan artikel sobat, sehingga akan membuat pembaca Blog sobat menjadi berkurang. Oleh karena itu, buatlah artikel dengan menggunakan kata-kata yang baku dan mudah untuk dipahami oleh orang lain.

2. Buat Artikel yang Membantu memecahkan suatu masalah

Membuat Artikel yang bermanfaat sebenarnya sangat mudah, caranya adalah dengan membuat artikel yang membantu memecahkan suatu masalah tertentu. Misalnya, "cara menghilangkan jerawat dalam 1 minggu".

Tentu saja hal ini akan membuat Blog sobat akan lebih disukai oleh Pembaca, dan kemungkinan besar mereka akan berkunjung lagi ke blog sobat.

3. Tulis Paragraf yang singkat saja

Menulis artikel haruslah menggunakan paragraf. Mengapa ? Karena artikel yang memiliki paragraf akan terlihat rapi dan lebih mudah dibaca. Dan tidak membuat mata menjadi lelah dan bosan.

Tapi dalam menulis paragraf, sebaiknya tulis yang singkat-singkat saja. Paling tidak buatlah paragraf sebanyak 3 baris atau 4 baris saja. Sebab jika sobat menulis paragraf yang terlalu panjang, maka mata pembaca akan menjadi cepat lelah dan bosan untuk membacanya.

4. Sertakan gambar didalam Artikel Blog

Gambar merupakan suatu elemen penting pada suatu Artikel. Karena dengan adanya gambar, postingan sobat akan terlihat lebih hidup dan enak dipandang. Sertakanlah setidaknya 1 atau 2 gambar ke dalam artikel sobat.

Tapi, dalam memasukkan gambar, jangan gunakan gambar yang memiliki "Hak Cipta". Jadi usahakan untuk mencari gambar yang bebas hak cipta, atau bila perlu, sobat dapat mengedit sendiri gambar untuk Artikel blog sobat.

5. Gunakan Font yang Mudah dibaca

Dalam menggunakan font, sebaiknya sobat gunakan font yang mudah untuk dibaca. Saya sarankan untuk menggunakan font yang umum saja, seperti Arial, Verdana dan Sans Serif.

6. Sebaiknya libatkan pembaca didalam artikel blog

Dalam menulis artikel, alangkah baiknya jika sobat melibatkan si pembaca. Misalnya dengan sebutan Kamu, Anda, Sobat dan lain-lain. Dengan begitu, pembaca blog sobat akan merasa dianggap dan menjadi senang.

7. Buat Artikel yang tidak terlalu panjang dan to the point

Banyak yang bilang kalau menulis Artikel blog sebaiknya menggunakan kata-kata yang panjang. Tapi, menurut saya hal itu akan membuat pembaca menjadi lelah dan bosan dalam membacanya.

Saya sarankan untuk membuat artikel dengan panjang kata minimal 400 kata saja, dan buatlah artikel yang to the point. Maksudnya langsung membahas topik artikel, jangan terlalu lama basa-basi. Karena pembaca sangat suka dengan artikel yang singkat, padat, jelas dan habis dalam sekali baca.

8. Gunakan tombol Social Share

Tombol Social share adalah tombol yang memudahkan pembaca untuk membagikan artikel yang sedang ia baca. Jika artikel sobat sangat menarik dan bermanfaat, maka kemungkinan besar si pembaca akan menggunakan tombol ini. Oleh karena itu, keberadaan tombol social share didalam suatu Artikel sangatlah penting.

9. Gunakan Bullet List

Penggunaan Bullet list saat menulis artikel sangat dianjurkan. Karena akan membuat artikel terlihat lebih rapi. Jika sobat belum tahu bullet list, silahkan lihat dibawah ini.
  • Contoh Bullet List 1
  • Contoh Bullet List 2
  • Contoh Bullet List 3
  • Selesai...

Penutup
Dalam membuat artikel yang disukai oleh pembaca, sebenarnya sangat mudah dilakukan jika sobat sudah terbiasa dan sering melakukannya. Jadi mulai sekarang, biasakanlah untuk membuat artikel yang disukai pembaca dengan menggunakan beberapa tips yang sudah saya berikan diatas.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga sobat dapat mempraktekkannya pada blog sobat, dan semoga bermanfaat.



Demikian info 9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog , Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi 9 Tips Menulis Artikel agar Disukai Pembaca Blog ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post