Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat !! Semoga tulisan dengan kategori kesehatan !! Tips Harian !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Berikut ini Solusi Online akan memberitahu beberapa tanaman yang bisa menghilangkan bau mulut. 
berikut ini 5 tanaman obat yang mampu menyembuhkan dan mengurangi bau mulut yang membandel.

Daun Sirih

Senyawa minyak atsiri yang terdapat dalam daun sirih mengandung seskuiterpen, minyak terbang, pati, diatase, gula, zat samak, dan kavikol yag memiliki efek antikuman (antidesinfektan) antioksidasi, dan fungisida. Melihat efek ini sangat tepat jika daun sirih dapat mengurangi atau menghilangkan bau mulut. Caranya ambil 10 lembar daun sirih segar yang sudah tua, cuci bersih, kemudian rebus pada air mendidih kurang lebih 400 ml, biarkan hingga tersisa separuhnya (200 ml). Kemudian pisahkan 100 ml yang akan digunakan untuk berkumur-kumur pada pagi hari, dan 100 ml yang lain digunakan untuk berkumur-kumur pada malam hari menjelang tidur.

Cengkeh

Cengkeh lebih dikenal sebagai bumbu masak, namun ternyata cengkeh juga dapat mengatasi bau mulut, mengapa demikian? Jawabannya sederhana, karen minyak cengkeh memiliki efek sebagai obat desinfektan (mematikan kuman-kuman penyebab bau mulut), sehingga minyak cengkeh sering juga digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya rebus sekitar satu genggam cengkeh yang telah dibersihkan terlebih dahulu ke dalam air mendidih sebanyak 400 ml, dan biarkan air rebusan tersisa separuhnya (200 ml). Gunakan 100 ml untuk berkumur-kumur pada pagi hari, dan sisanya digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Kunyit

Siapa yang tidak mengenal kunyit, rempa-rempah yang satu ini sangat umum digunakan dalam berbagai masakan-masakan di negara-negara Asia, seperti untuk gulai, dan bisa juga dijadikan pewarna alami. Ternyata kunyit juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bau mulut. Caranya cukup mudah Cara membuat ramuannya yaitu. Ambilah 1 buah kunyit sebesar jari manis. Lalu bersihkan dan kupas kulitanya. Setelah itu tumbuk dan campurkan dalam 100 ML air, setelah tercampur lalu air seduannya tadi digunakan untuk berkumur pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kencur

Kencur (Kaempferia galanga L.) adalah salah satu jenis empon-empon/tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Rimpang atau rizoma tanaman ini mengandung minyak atsiri dan alkaloid yang dimanfaatkan sebagai stimulan. Karena mengandung minyak atsiri dan alkaloid yang tinggi, maka  sangat cocok jika tanaman ini dijadikan obat anti bau mulut. Cara membuat ramuannya yaitu sama langkah kerjanya seperti membuat ramuan pada kunyit.

Jahe

Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron, dan diyakini mampu mengatsi bau mulut. Cara membuat ramuannya merebus sekitar 3 buah jahe sebesar jari manis yang sebelumnya telah dipotong tipis-tipis dan dikupas kulitnya kemudian dibersihkan dibersihkan kemudian rebus pada air mendidih (400ML air/2 gelas). Biarkan dalam rebusan hingga air rebusannya menjadi 200ML/1 gelas. Kemudian airnya tadi dibagi menjadi 2 masing-masing 100ML. 100ML pertama digunakan untuk berkumur pada pagi hari, sementara sisanya untuk malam hari sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin. Atau dapat juga meneteskan hasil perasan air kunyit pada tempat yang bau mulut.

Bagaimana, cukup mudah mendapat bahan sekaligus cara membuat ramuan untuk mengatasi bau mulut? Diperlukan kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, semoga bau mulut cepat pergi dan tidak datang lagi.


Demikian info Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post