Solusi untuk Android yang Sering Force Close

Solusi untuk Android yang Sering Force Close - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Solusi untuk Android yang Sering Force Close !! Semoga tulisan dengan kategori internet !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Solusi untuk Android yang Sering Force Close ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Zaman sekarang pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya Smartphone, baik itu berbasis Android, IOS ataupun Windows meskipun itu Blackberry. Ok pembahasan kita kali ini mengenai masalah pada Android yaitu nya Android yang sering Forced Close alias tiba-tiba keluar dari suatu aplikasi yang sedang dijalankan. Berikut ada beberapa tips untuk memperbaiki ataupun menghindari hal tersebut terjadi.

Jangan Install Aplikasi Messagger Berlebihan

Masalah ini sering dijumpai pada mayoritas pengguna Android, mereka memasang semua layanan Messengger untuk chatting secara kodian. Mereka menggunakan BBM, Facebook Messenger, WeChat, Line, Whatsapp Bee, KakaoTalk, dan lain lain, padahal semua tidak akan dipakai.Tahukah Anda , aplikasi tersebut terus aktif di background, dan menyedot RAM Anda.Oleh sebab itu, marilah kita bijak menggunakan aplikasi messenger, cukup gunakan messenger dimana teman-teman Anda banyak menggunakan Aplikasi itu.

Hapus Aplikasi yang Tidak digunakan

Aplikasi yang banyak dan jarang digunakan akan jadi sampah bagi sistem Android Anda. Pastinya Aplikasi tersebut akan menghambat sistem kinerja Andorid Anda. Sebaiknya Aplikasi tersebut dihapus saja untuk meningkatkat optimalisasi sistem kerja Android Anda. 

Jangan Menggunakan Launcher Terlalu Banyak

Tetap berhubungan dengan RAM,  Hal yang harus anda ketahui adalah penggunaan Launcher yang terlalu banyak pasti akan mengurangi performa Android Anda. Itu Benar dengan banyaknya Launcher Android akan terlihat lebih keren dan akan memudahkan shortcut untuk Anda menuju suatu aplikasi, namun di sisi lain ini akan menjadi beban bagi sistem android Anda Lho.

Pakailah Task Killer Manager

Task kill managre akan sangat bermanfaat untuk ponsel Android Anda, ini akan membantu untuk mematikan Aplikasi yang tidak digunakan. Sehingga akan menghemat Pengunaan RAM dan juga batrai pada Android Anda.

Hemat Penggunaan Apps, Widget , Wallpaper

Tidak usah terlalu bernafsu untuk menggunakan berbagai aplikasi, widget dan wallpaper yang berlebihan. Memangseolah ponsel Anda akan terlihat Bagus, tetapi apa gunanya jika hanya tampilan nya yang bagus dan ketika Anda gunakan ponsel tersebut jadi Lemot.

Instal dan Gunakan Aplikasi Resmi

Aplikasi resmi yang dimaksud adalah aplikasi yang berasal dari sumber terpercaya, setidaknya download aplikasi tersebut dari Google Play. dan Jika anda download APK aplikasi tersebut dari sumber bebas di internet, dikhawatirkan aplikasi tersebut telah diinjeksi ini itu oleh beberapa oknum.

Jangan terlalu sering Root Android jika Tidak Ada dibutuhkan

Adakalanya Root untuk Android sangat penting, tetapi jangan terlalu sering root Ponsel anda. bayangkan jika anda terlalu sering meminum obat bagaimana efeknya?

Nah itu lah beberapa tips untuk Anda dalam mencegah dan menyelesaikan Android yang sering Force Closed. Semoga tips ini bermanfaat. [TB]


Demikian info Solusi untuk Android yang Sering Force Close, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Solusi untuk Android yang Sering Force Close ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post