Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri

Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri !! Semoga tulisan dengan kategori Tips Blogging dan internet !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->


Tips Blog - Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri ini berguna buat sobat yang ingin menampilkan halaman muka blog sobat tanpa ada daftar postingan. Mugkin sekali-kali sobat ingin bereksperimen dengan blog kesayanganya untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Tips ini saya ambil blog DTE. Baik langsung saja berikut cara membuat nya :

Pertama-tama masuklah ke menu Template kemudian klik Edit HTML dan klik Lanjutkan:


Temukan kode yang kurang lebih tampak seperti ini:
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
</b:section>

Tepat di atas kode tersebut, letakkan kode ini:
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:section class='main' id='homepage'></b:section>
<b:else/>
 dan tepat di bawahnya, letakkan kode ini:
</b:if>
 sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini:

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:section class='main' id='homepage'></b:section>
<b:else/>
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
</b:section>

</b:if>

Klik Simpan Template. Sekarang masuklah ke halaman Tata Letak. Jika berhasil, seharusnya widget posting akan menghilang, digantikan oleh sebuah navigasi untuk menambahkan widget baru seperti ini:


Dari elemen itu sobat bisa menambahkan widget yang hanya akan ditampilkan pada halaman muka.Widget bisa berupa apa saja. Misalnya seperti teks ucapan selamat datang seperti gambar di atas, widget daftar isi, slideshow otomatis, atau yang lainnya.

Demikian sob tutorial Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri. Semoga Bermanfaat.

Source code : www.dte.web.id

Demikian info Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Cara Membuat Halaman Muka Blog Tersendiri ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post