Cara Membuat Widget Fixed Scroll

Cara Membuat Widget Fixed Scroll - Selamat datang di situs media global terbaru Xivanki, Pada halaman ini kami menyajikan informasi tentang Cara Membuat Widget Fixed Scroll !! Semoga tulisan dengan kategori Tips Blogging dan internet !! ini bermanfaat bagi anda. Silahkan sebarluaskan postingan Cara Membuat Widget Fixed Scroll ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut dimudahkan Allah bagi anda, Lebih jelas infonya lansung dibawah -->




Cara Membuat Widget Fixed Scroll - Bingung mau ngasih judul apa di postingan ini, cuma intinya tips ini berguna buat sobat yang ingin menampilkan suatu widget di blog, entah widget di sidebar, menu atas, atau header, dll posisinya tetap berada diatas ketika mouse kita scroll kebawah.

Tips ini sangat berguna untuk menampilkan widget kesayangan sobat ataupun menu-menu andalan di blog, agar tidak kehilangan pandangan dari pembaca blog sobat, sehingga kemungkinan pengunjung akan melihat atau mengeklik widget tersebut sangatlah tinggi kemungkinanya.

Cara Membuat : Cara nya sangatlah mudah :

Pertama : Paste kode dibawah ini di atas tag </ body> dalam template Blogger sobat, kemudian paste kode dibawah ini diatasnya:

<script type="text/javascript" src="http://code.jquery.com/jquery-latest.js"></script>
<SCRIPT>
$(document).ready(function() {
var div = $('#YOUR_WIDGET_ID');
var start = $(div).offset().top;
$.event.add(window, "scroll", function() {
var p = $(window).scrollTop();
$(div).css('position',((p)>start) ? 'fixed' : 'static');
$(div).css('top',((p)>start) ? '0px' : '');
});
});
</SCRIPT>

Kedua : Ubahlah tulisan yang berwarna biru diatas, dengan widget ID sobat, misal ID Header-Wrapper atau Footer-Wrapper , dll.

Ketiga : Save dan lihatlah hasilnya.

Cukup sekian, terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Widget Fixed Scroll. Semoga artikel ini bermanfaat.


Source code : http://viralpatel.net



Demikian info Cara Membuat Widget Fixed Scroll, Semoga dengan adanya postingan ini, Anda sudah benar benar menemukan informasi yang memang sedang anda butuhkan saat ini. Bagikan informasi Cara Membuat Widget Fixed Scroll ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.

Previous Post Next Post